Tempat Abu Jenazah Pengrajin  Marmer yang di Produksi oleh Tulungagung
Tempat Abu Jenazah Pengrajin  Marmer yang di Produksi oleh Tulungagung 
 
Tempat Abu Jenazah tersebut, disesuaikan dengan namanya adalah memiliki fungsi sebagai tempat untuk menampung hasil ritual kremasi jenazah yang telah dibakar.Tempat abu jenazah dari marmer tentunya lebih awet daripada dibuat dari kayu, logam, atau bahkan keramik. Jika kayu, bisa saja lapuk jika dibiarkan dalam waktu yang relatif lama, jika dari logam maka akan bisa terkena korosi, dan  akan terkesan lebih mewah jika menggunakan marmer. Yang membuat unik dari namanya adalah bahan yang dipakai untuk menampung hasil kremasi jenazah ini menggunakan batuan marmer asli dari Tulungagung sehingga, memiliki ketahan bentuk, keindahan warna, walaupun disimpan dalam waktu yang relatif lama. Wadah tersebut juga memiliki kestabilan dan daya praktis untuk menjaga suhu abu jenazah yang ada di dalamnya. Bahan marmer tersebut, juga memiliki karakteristik dingin maupun kering, sehingga efektif untuk menjaga kelembapan dan intensitas keringnya abu jenazah tersebut.  Di sisi lain, jika anda menggunakan marmer jenis ini untuk lantai rumah anda, ketika anda tidur di lantai, marmer jenis  Tulungagungan ini menjamin anda tidak akan pernah merasakan masuk angin. Sehingga, bahan marmer tersebut sangat cocok jika dipergunakan untuk abu jenazah. 
Menurut ceritanya, kerajinan tempat abu jenazah ini merupakan ritual dari ajaran agama Hindu dan Budha yang dahulu kala merupakan sebuah tradisi para raja-raja Hindu dan Budha untuk menyimpan abu jenazah disebuah candi-candi yang mereka bangun sebagai tempat lambang kejayaan sebuah negara dan penghormatan terakhir untuk para raja dan keluarganya. Untuk ukuran standart yang dimiliki abu jenazah adalah tingginya 35 Cm – 37 Cm, dan mempunyai diameter 15 Cm. Tempat abu jenazah tersebut memiliki bentuk seperti gucci dengan tutup landai tanpa mahkota, juga ada yang menggunakan hiasan dan ada juga yang polosan. Untuk tarif harga perbuah hanya dipatok sebesar Rp. 200.000 rupiah, untuk bahan dari marmer Tulungagung KW2.Dan untuk yang berbahan KW 1, dipatok dengan tarif harga sebesar Rp. 250.000 rupiah. Biasanya banyak sekali yang lebih tertarik menggunakan bahan KW 2 karena, mempunyai banyak corak batik batu atau urat-urat batu yang menonjol di permukaan barang. Akan tetapi, secara tidak langsung memang dilihat dari kwalitasnya untuk bahan KW 1 memang lebih baik dan bagus. Jika tempatabu jenazah ini disimpan di dalam rumah, maka akan  terlindung dari interior dalam rumah, dan dijamin tidak akan mengalami perubahan warna, sehingga akan terhindar dari panas terik sinar matahari maupun hujan.

                                 UNTUK KETERANGAN LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI
                                                                      Wella Pradiska
                                                                No.Hp: 082 141 677 770
                                                            Whatsapp: 085 649 718 777
                                                                 Pin BBM : 5CF0ECEA 
                                          http://pengrajinmarmertulungagung.blogspot.co.id/

 


 

Tempat Abu Jenazah Pengrajin Marmer yang di Produksi oleh Tulungagung



Bintang Antik Sejahtera adalah pengrajin marmer Online yang Terpercaya sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini. Usaha marmer kami sudah berdiri sejak tahun 1999 yang lalu, Alhamdulillah ditahun 2009 kami mulai memasarkan secara oline untuk menjual segala produk-produk marmer baik berupa lantai dan dinding maupun berupa kerajinan-kerajinan marmer dan Onix Motto Kami adalah : Marmer Online Aman Murah, Terpercaya.

Untuk pemesanan produk dengan model, bahan dan ukuran diluar yang sudah kami sediakan silahkan hubungi kami.

tel:082141677770

MAZIA
(WA) 085649718777082141677770
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272
Bintang Antik Sejahtera Maps
www.pabrik-marmertulungagung.com
Bintang Antik Sejahtera
Bintang Antik Sejahtera Group

0 Komentar